Saturday 6 November 2010

Makhluk Misterius Terlihat di Hamburg

Video ini memang sudah lama ada di arsip penyimpanan video saya. Daripada "membusuk" di folder saya, mungkin lebih baik jika saya bagi juga ke pembaca sekalian. 

Seseorang yang tidak diketahui identitasnya mengirimkan video tersebut pada web crypticmedia.com. Menurut sumber, video tersebut direkam di Hamburg.

Pada video terlihat tiga orang tengah ada didalam mobil. Satu wanita dibelakang, sedangkan dua pria lain didepan (satu mengemudi, satunya lagi memegang kamera).

Berikut adalah videonya. Atau klik disini untuk melihatnya dari Youtube.com


Nah, cukup menarik sepertinya. Sepintas jika kita melihat penampakkan makhluk tersebut, mungkin kita akan teringat dengan Mothman.

Mothman sendiri adalah penampakkan sosok misterius yang dikabarkan mampu terbang dan berperawakkan aneh, dan merupakkan "urban legend" di Virginia.

Nah, apakah video diatas adalah video Mothman atau makhluk bersayap lain yang tidak teridentifikasi?

Saya tertarik dengan komentar dari dua komentator pada web Unexplained-Mystery.com yang mengatakan seperti ini:

"In a city the size of Hamburg! It would have been noticed very easily, its a fake."

dan ini:


"Fakesville. It's very light and fuzzy when everything at the same distance is dark and distinct and notice how it slides away at the end instead of continuing to fly? A superinposed image from something else would do that. 
Also, the accompanying text on U-tube reads like spam.
And, again, if there were great flapping beasties in the skies of Hamburg, someone else really would have said something. "

Nah, bagaimana pendapat pembaca? Setujukah dengan dua komentar diatas?

Seperti yang kita ketahui dari video tersebut, makhluk yang tengah terbang dari "crane" ke atap bangunan sebelahnya memang berukuran cukup besar. Dan apakah makhluk sebesar itu tidak terlihat oleh orang lain atau diliput di media cetak atau media lainnya di kota sebesar Hamburg?


sumber: wikipedia Mothman, Youtube

5 comments:

  1. Di situs lain, video ini disebut sebagai penampakan naga. kalau saya nggak salah, makhluknya juga beda dengan di video ini, tapi adegannya sama. Memang betul. video ini kemungkinan besar palsu. Malah

    ReplyDelete
  2. Di video lain yang pernah saya lihat, makhluk itu bukan disebut mothman, tapi naga. Bentuknya juga beda. Tetapi adegannya sama. Jadi kemungkinan video ini memang hasil rekayasa.

    ReplyDelete
  3. Btw, kapan video ini dirilis bro?

    ReplyDelete
  4. paling cuma video remaja labil yg iseng and cari perhatian aja

    FROM KASKUS WITH LOVE

    ReplyDelete

Sertakan link back ke blog Phenomena jika ingin mencopy artikel ini. Komentar yang bijaksana akan jauh lebih baik.