Monday 17 May 2010

UFO di Langit Mexico. Apakah UFO tersebut adalah Mothership?

"Ragu adalah kunci dari ilmu pengetahuan" Pepatah Persia.

Barangkali diantara kalian sudah sering menonton video UFO dari Internet khusunya di Youtube. Ya, UFO memang selalu tak lepas dari kontroversi. Beragam pendapat dan bukti-bukti baik foto dan video sudah sering sekali di tampilkan. Saya yakin, diantara pembaca, pasti ada yang berpikir: "Apakah ada video yang mendokumentasikan tentang penampakkan kapal induk UFO atau segerombolan UFO yang keluar dari sebuah UFO lain yang lebih besar?"


Well, kali ini saya akan menapilkan sebuah video yang saya rasa jarang sekali mendokumentasikan kejadian seperti ini.
Kejadian tersebut terjadi di Mexico, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2009.
Sebuah kejadian dimana disuatu hari yang cerah, sebuah obyek mengeluarkan obyek lain dalam jumlah yang sangat banyak di langit Mexico. Video tersebut adalah dua video yang dijadikan satu dalam satu film. Dalam video tersebut, seorang jurnalis kenamaan dari Mexico yang bernama Jaime Maussan, menerangkan bahwa, video mothership itu diambil oleh dua orang saksi mata,  Affredo Carrilo dan Pedro Hernandez. Dua orang saksi ini mengambil video tersebut pada jarak yang berlainan. Satu yang menghadap arah sinar matahari, dan yang satu membelakangi. Sayanganya, tidak banyak info yang saya dapat dari google tentang info lain perihal kemunculan UFO pada bulan Mei tanggal 2009 silam.


Klik disini untuk melihat video. Dan disini untuk video yang sama dengan ulasan yang berbeda

Pendapat saya.
Dalam merangkum isi video ini, saya dibantu oleh teman saya yang bernama Miguel, dari Meksiko,  mahasiswa scholarship di kampus saya. Yang paling penting dari sebuah informasi ini adalah, darimana info tersebut berasal. Dalam hal ini adalah narasumber utama. Beruntunglah, Miguel menyebutkan nama  Jaime Maussan ketika ia saya minta untuk melihat video tersebut.
"Wah berarti saya pintar bahasa Inggris atau Spanyol dong?"
Oh tidak, saya benar-benar beruntung karena Miguel cukup fasih berbahasa Indonesia.

Baik, kita kembali ke topik. Rupanya, Jaime Maussan adalah seorang jurnalis yang sangat berkompenten. Lihat disini untuk mengetahui biografinya dari Wikipedia.
Jadi, apakah saya mendapatkan penjelasan yang banyak dari Miguel?

Hmm...entahlah, dia hanya menceritakan seperti apa yang saya tuliskan dari paragraf dua.
Jadi, apa yang bisa saya dapatkan atau kalian dapatkan?
Yang saya dapatkan adalah pembuktian bahwa video tersebut bukanlah Hoax. Banyak yang menyebutkan bahwa video tersebut menampilkan burung-burung. Tapi saya pribadi, menolak anggapan bahwa benda-benda yang dikeluarkan oleh UFO tersebut adalah burung. 
Kenapa?
Begini, jika dilihat dengan seksama, benda-benda yang keluar dari mothership tersebut berputar. Seolah ada orbit atau lintasan yang tak tampak. Dan saya yakin, benda tersebut selain bergerak memakai hitungan fisika, juga diatur oleh sedemikan rupa dengan hitungan matematika.
Miguel pun tidak menampik anggapan bahwa Mexico adalah tempat yang paling sering dikunjungi UFO. Tapi dia sendiri juga tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Sayapun bukan UFO believer, sekalipun saya percaya adanya UFO. Tapi saya sama sekali tidak percaya akan adanya Alien. Atau makhluk yang kecerdasaanya lebih tinggi dari manusia. 
Lalu soal video UFO itu? 
Hmm...saya hanya percaya kalau UFO bisa dibuat manusia.

8 comments:

  1. Setuju sama pendapat tentang UFO dan aliennya, tapi saya tidak menghilangkan kemungkinan bahwa alien itu ada.
    Alien mungkin ada, namun meski ada, saya tidak percaya mereka memiliki kecerdasan melebihi manusia

    ReplyDelete
  2. kyknya klo mothership bukan de..lebih hnya kepada penampakan visual sbuah UFo..memangukurannya besar tp tidak merupakan UFO[mothership]

    ReplyDelete
  3. saya juga pernah melihat video ini,munurut saya itu sich ufo bang,dilihat dari bentuk dan dari mereka terbang,dan juga waktu pesawat2 kecil keluar dari mothershipnya terlihat sangat jelas,tdk mungkin itu trik kamera,saya sich percaya itu UFO,bang apa ada laporan dari pihak pemerintahan mexico bahwa itu UFO?makasih

    ReplyDelete
  4. To Fuck U
    Iya, mothership memang hanya pemikiran saya saja. Karena saya berpikir, "bahwa benda apapun yang tidak teridentifikasi adalah UFO." Saya berpendapat kalau sesuatu yang kecil-kecil (yang keluar dari piring terbang tersebut) adalah UFO. Karena piring terbang (the biggest one) adalah UFO juga, jadi bisa disimpulkan juga, UFO kecil itu keluar dari UFO yang besar. Tapi masalahnya adalah, belum tentu UFO kecil itu adalah sebuah "ship". Jadi saya akan memverifikasi tulisan saya. Thanks!

    ReplyDelete
  5. To Zone999:
    Ketika saya bertanya kepada teman saya Miguel tentang UFO, Miguel hanya menjawab: "Oh ya, saya tahu di Mexico sangat banyak yang seperti ini. Teman saya juga pernah menunjukkan fotonya."

    Jadi menurut saya, penduduk lokalnya saja sudah biasa, dan mungkin pihak militernya juga sudah terbiasa dengan penampakkan ini. Karena saya sendiri belum pernah tahu ada UFO ditembak atau dikuntit oleh jet dari Mexico.

    Saya yakin pihak militer pasti akan mengatakan bahwa itu UFO (terlepas dari mereka akan menutupi kebenaran). Karena UFO adalah Unidentified Flying Object-Benda terbang tak terindentifikasi. Dan belum ada identifikasi tentang benda tersebut. Jadi, saya pribadi yakin itu pasti UFO.

    ReplyDelete
  6. Saya pendatang baru di sini. Salam kenal ya :)

    Saya sependapat jika itu adalah UFO (Unidentified Flying Object) - Objek terbang tak dikenal - sesuai dengan sebutannya.

    Sepertinya istilah ''UFO-believer'' rasanya kurang tepat. Karena yang namanya benda tak terbang tak dikenal pada umumnya jika disaksikan banyak orang atau terbukti bukan rekayasa, tentu tidak diragukan lagi keberadaannya, orang-orang akan menyatakan itu objek terbang tak dikenal (UFO).
    Sepertinya banyak orang yang meng-confuse-kan antara ''UFO'' dan ''Alien''. Saya berpendapat UFO itu tidak sama dengan alien, karena UFO bisa apa saja, bisa satelit, balon cuaca, lampu pesawat pada malam hari, meteor, pesawat rahasia militer, dsb.
    Alien: makhluk berintelegensi lebih tinggi daripada manusia, pengendara piring terbang, dari galaksi lain,..hmm..saya meragukan keberadaannya.
    Dalam agama saya, Tuhan berfirman bahwa manusia adalah sebaik-baik makhluk (dari segi bentuk, intelegensi, perasaan, dan freewill, dsb).

    ReplyDelete
  7. To Chris:
    Chris? Hmm..saya sering baca komen Anda di blog enigma..penjelasanya selalu bagus..Ya, saya juga sependapat dengan Anda setelah saya pikir matang-matang mengenai UFO believer..saya juga sependapat bahwa UFO tidak sama dengan alien, tapi parahnya, banyak diantara kita yang terlalu fanatik dengan UFO, sehingga mengahburkan fakta yang ada..Mungkin di postingan saya yang berikut, akan saya ulas mengenai UFO, dan mengakitkannya dengan pendapat para tokoh..tapi tetap disertai pendapat saya..sekalipun UFO sudah sering dibahas di blog lain, saya ingin membuat nasi goreng dengan rasa yang berbeda..haha

    ReplyDelete
  8. Semua sudah di jelaskan dlm Al Qur'an bahwa ada ribuan galaxy di di alam semesta... dan bukan hanya planet bumi yg berpenghuni..

    ReplyDelete

Sertakan link back ke blog Phenomena jika ingin mencopy artikel ini. Komentar yang bijaksana akan jauh lebih baik.