Sunday 18 July 2010

UFO di Langit Kemang

"Prasangka adalah pendapat tanpa pertimbangan" by Voltaire

Baru-baru ini, sebuah video mengejutkan tentang penampakkan UFO kembali terjadi. Tidak tanggung-tanggung, video tersebut direkam di langit Indonesia. Penasaran seperti apa? Yuk, kita lihat! Tolong dibantu ya! Bim sala bim jadi apa, pam, pam, pam!



Video yang berdurasi hanya 20 detik tersebut, berjudul Star Destroyer muncul Di Kemang.3gp. 


Dalam video tersebut, kita bisa melihat betapa sosok pesawat besar melintasi langit yang menjelang malam atau sekitar Maghrib. Hal itu terlihat dari lampu-lampu mobil dan kendaraan yang mulai dinyalakan.

Nah, bagi yang penasaran dengan apa itu Star Destroyer, saya akan memberikan info singkat mengenai itu yang saya dapat di Wikipedia (Maaf, saya bukan penggemar Star Wars, jadi musti mencarinya dari wikipedia)

Star Destroyer
Star Destroyer adalah Capital Ship (kapal yang terbesar dan terkuat yang dilengkapi dengan persenjataan yang sangat baik dan pelindung yang sangat kuat) pada film fiksi Star Wars. Capital Ship di dunia nyata memang ada dan umumnya digunakan sebagai kapal perang utama untuk armada laut. 

Nah, kembali pada Star Destroyer. Rupanya, "Star Destroyer" muncul pada film tiga film Star Wars, salah satunya Star Wars III: Revenge of the Sith. Produser mainan terkenal sepeti Lego pun, tak mau ketinggalan pula memproduksi mainan Star Destroyer.  



Star Destroyer





Star Destroyer versi Lego


Video animasi Star Destroyer (Ya, tentu saja animasi, mana ada yang betulan)



Tapi, saya rasa ada dua keanehan penting dalam video tersebut :

"Kok yang merekam tidak terkejut sedikitpun ya?"

"Dan lagipula, kenapa tidak ada seorangpun (penduduk setempat) yang melihat atau terkejut ketika melihat pesawat yang selebar lapangan futsal?"


Nah, jika kita cermati, maka kita akan melihat tulisan www. MovieFB.info di sebelah kanan bawah dari layar. Ketika Anda memasuki alamat web tersebut, Anda akan melihat beberapa pilihan untuk mengedit film.


Tapi, jika Anda melihat video yang sama dengan judul berbeda, Anda tidak akan menemukan tulisan www.MovieFB.info. 

Jika Anda mengunjungi link dibawah ini, Anda akan melihat tulisan MovieFB.info dengan lebih jelas.
Here is the link: fotounik.net


Berikut adalah video yang sama dengan judul UfoorBattleship_above_Kemang_Jakarta



Keistimewaan video ini ketimbang video sebelumnya adalah, kualitas suara yang jernih. Bahkan Anda bisa mendengar suara orang bercanda dengan gaya Koboi,Yihiiii! 
(Wah apapula maksudnya?)


Ada pula video yang sama dengan judul yang berbeda pula, "PENAMPAKKAN UFO SEGI EMPAT DILANGIT KEMANG JAKARTA INDONESIA"


Jika dilihat, UFO tersebut memang berbentuk segi empat, tidak berbentuk seperti mata panah-seperti Star Destroyer. 


Tapi, jika kita tidak beranggapan kalau UFO tersebut bergerak ke samping, melainkan menuju ke arah pengamat, maka kemungkinan bentuk Star Destroyer masih bisa dipakai untuk mengasumsikan benda tersebut. Selain itu, sisi-sisi pada Star Destroyer pada film Star Wars, saya rasa mirip dengan UFO pada video tersebut.


Kemungkinan Video tersebut adalah hasil editan antara lain :
  1. Ketidak adanya respon pengamat.
  2. Ketidak adanya reaksi penduduk setempat yang mengekspresikan keterkejutan.
  3. Jalanan di bawah benda tersebut tidak menunjukkan daerah gelap. Kalaupun pada gedung terlihat gelap, hal itu kemungkinan karena exposure pada kamera yang di setting auto. Hal itu bisa kita lihat ketika kamera diarahkan ke jalan, dan langsung ke obyek UFO tersebut, maka gedung tinggi di sebelah kanan akan terlihat seperti terang, lalu gelap.
  4. Sudah banyak software pendukung pengeditan film maupun membuat model 3D seperti 3ds Max. Jika menggunakan 3ds Max, saya rasa, untuk membuat pesawat seperti itu, hanya bermain modelling balok, ditambah mapping yang "menyakinkan", dirender menjadi gambar, diedit ke Photoshop, lalu di tambahkan software pengedit video seperti After Effect.
  5. Darimana orang tahu bahwa itu adalah Star Destroyer? Kenapa ada yang langsung mengatakan bahwa itu adalah Star Destroyer? Kemungkinan yang ada adalah, ada yang sudah pernah menonton Star Wars, dan meniru model Star Destroyer lalu menggambungkannya dengan video jalanan untuk tujuan iseng alias hoax.


Ada sebuah video UFO yang juga hoax-yang sudah ada di folder laptop saya cukup lama. Video hoax tersebut saya rasa jauh lebih keren daripada video Kemang tersebut. Bagi yang sudah pernah melihatnya, saya rasa tidak ada salahnya untuk bernostalgia. Berikut adalah video tersebut:


Sepintas, video tersebut sangat spektakuler. Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi reporter berita yang tanpa sengaja dilokasi tersebut tiba-tiba didatangi UFO.


Tapi, apakah penilaian Anda akan berubah setelah melihat video berikutnya? Silahkan klik di sini

Sekalipun ada yang mengatakan video tersebut adalah hoax, saya salut dengan penggarapan video tersebut yang menggunakan banyak orang sebagai pendukung. Hal yang paling menganggu adalah, ketidak adanya suara pada video-video yang diduga diambil dari Turki tersebut.


Kembali ke UFO Kemang. Saya rasa, video seperti ini akan muncul lagi di Indonesia. entah dengan editan yang lebih canggih, atau malah disertai reaksi dari beberapa orang yang ada di lokasi diambilnya video. Lewat video Kemang tersebut, sekali lagi, kita ditunjukkan oleh reaksi masyarakat yang sangat antusias dengan fenomena UFO dan Alien. 



sumber : wikipedia Star Destroyer

10 comments:

  1. pertamax!

    Ulasan yang bagus,..UFO turki terlalu sunyi..mungkin ada kawan2 dari Turki yang bisa kasi masukan info tambahan jika video itu benar.

    ReplyDelete
  2. Sebetulnya, dilihat dari video saja kita sudah tahu kalau itu Hoax. Hanya saja, kalangan tertentu yang mengupload video ini terkesan memberi judul yang dibesar2kan..kasihan yang belum tahu itu hoax atau tidak..kasihan pula anak kecil yang mungkin terlanjur mempercayainya lalu mungkin paranoid sendiri :)

    ReplyDelete
  3. Hoax abis...bisa2nya yang upload video ini aja huuuh

    ReplyDelete
  4. ngga jelas tuh videonya yang di kemang...emang alien nya mau dugem di barcode?wahahahah..maaf saya ga serius hehe..saya sih kurang percaya..kalau kapal ufo nya sebesar itu harusnya orang sudah panik..

    ReplyDelete
  5. Memang betul. ini terlalu kelihatan hoax. Tapi, keputusan kamu mempostingnya tepat karena sepertinya banyak juga yang mengira ini asli. Gud Job.

    ReplyDelete
  6. 33 orang telah landing ke blog saya melalui halaman ini,..makasih bro... ~_~V

    ReplyDelete
  7. wahahahahaha...
    lucu banget videonya, keren...keren!!!
    kalau saya menanggapi berita hoax gampang saja bro...
    kalo berita itu gak pernah saya liat di tv sudah pasti hoax...wkwkwkwkwkwk


    kamu tahu siapa saya??
    saya adalah pangeran dari Negeri Uzbekistan yang sempat mengguncang dunia pada abad pertengahan.., saya adalah TYrips!!!

    ReplyDelete
  8. When you sitting there, mystery is growning outside.
    Wake up!!!

    ReplyDelete
  9. memang belum ada bukti kuat tentang ufo...
    munkin ufo akal2an orang barat,,
    smpai skarang toh blom ada ufo,akien,dsb..

    salut bwat phenomena.....

    ReplyDelete

Sertakan link back ke blog Phenomena jika ingin mencopy artikel ini. Komentar yang bijaksana akan jauh lebih baik.