Selasa, 31 Juli 2012

Bangkai Misterius Sepanjang 30 ft Ditemukan di Inggris

Kisah ini bermula setahun lebih yang lalu tepatnya pada bulan July hari Selasa. Sepasang suami istri Nick Flippence dan Margaret tengah berjalan di pantai dengan seekor anjng mereka di Bridge of Don, Aberdeen, Inggris. Mereka tidak akan mengira bahwa rencana melatih anjing mereka akan menghadapkan sepasang suami istri tersebut pada pengalaman yang mungkin tidak akan pernah mereka lupakan. 


Tentu saja, mereka tidak akan melupakan betapa bangkai makhluk misterius sepanjang 30 kaki tergeletak di pantai dimana mereka tengah menikmati sore. 

Nick Flippence yang berusia 59 tahun waktu itu hanya bisa terperajat 

 "Kami terpaku.  Dan aku berpikir "'oh my God what is it?'"

"Bangkai itu tidak seperti apa bangkai-bangkai yang pernah kami lihat sebelumnya. Bangkai itu hampir menyerupai makhluk prasejarah," lanjut Nick kepada Sun

Benar saja, bangkai hewan misterius itu berukuran 30 kaki dengan posisi nyaris melingkar. 





Well, pembaca, kadang kala kalau kita melihat foto semacam itu, bayangan imajinasi akan makhluk kriptid berbentuk naga atau serpent tentu bukan hal yang aneh. Pastinya, imajinasi kita akan tergelitik dengan sendirinya untuk membayangkan bahwa makhluk-makhluk aneh masih ada di muka bumi. 

Saya bukannya skeptik. Saya yakin kalau beberapa makhluk yang belum diketahui manusia masih banyak sekali jumlahnya. Tapi pemikiran kritis itu perlu. 

Dan saya juga yakin, pasti ada pembaca yang akan terkejut bahwa bangkai yang ditemukan Nick dan istrinya hanyalah bangkai anak paus. 

Anak paus. 

Ya, hanyalah bangkai anak paus. 

Lebih jelasnya, bangkai anak paus dari paus Pilot.

Dr. Andrew Browlow dari Scottish Agricultural College mengungkapkan pendapatnya :

"Saya berspekulasi bahwa itu adalah paus remaja yang terpisah dari kelompoknya dan tidak dapat bertahan hidup sendiri."

Spekulasi yang disampaikan oleh Dr. Andrew Browlow bukanlah spekulasi yang murahan. Menurut data yang ada Paus pilot dapat ditemukan dalam jumlah besar di Laut Utara dan salah satu spesies yang paling umum ditemukan terdampar di pantai. 



Pada postingan saya yang dulu (Plesiosaurus di Rusia), bangkai Paus Beluga yang ditemukan di Rusia pun mampu mengecoh banyak orang khususnya bagi mereka yang menggemari informasi tentang monster dan sebagainya. Banyak yang mengira bahwa bangkai Paus Beluga adalah Plesiousaurs, dan makhluk prasejarah lainnya. Namun, setelah diselediki ternyata bangkai yang menawan itu hanyalah bangkai seekor paus yang lucu. 

Bangkai misterius dari Sakhalin, Rusia. 


Ternyata hanyalah...



9 komentar:

  1. ko blom posting lagi si gan? setelah bang E ngilang *cling (bcanda). saya kehausan blog blog yg membahas misteri kaya gini. hehe

    BalasHapus
  2. ko blm posting lagi bang?

    BalasHapus
  3. oh, ternyata...
    :D
    kirain bangkai apa

    BalasHapus
  4. idem dengan komentar diatas :D posting lagi dong

    BalasHapus
  5. Posting Ufo donk konspirasi kek gtuu...
    ..
    ..
    Bang E ilang jdi aku recuest gk bza...

    BalasHapus
  6. ternyata bangkai ikan paus :D

    BalasHapus

Sertakan link back ke blog Phenomena jika ingin mencopy artikel ini. Komentar yang bijaksana akan jauh lebih baik.